Seleksi OLMIPA UB 2011

Tanggal 13 November 2011 itu telah tiba. Itu tandanya pelaksanaan seleksi OLMIPA UB 2011 dimulai. Akhirnya tiba juga saat-saat seperti ini, segala perjuangan selama ini membuahkan hasil yang cukup memuaskan, minimal tidaklah mengecewakan. Tapi, apapun hasilnya saya tetaplah bangga karena sudah menyiapkan dan memberikan yang terbaik. Yang terpenting adalah prosesnya, hasilnya insyaallah akan sesuai dengan usaha dan ikhtiar kita. Alhamdulillah

Pagi itu, sedikit kesiangan karena semalam harus menulis dan merampungkan beberapa persiapan. Handphone berdering bersahut-sahutan. Setidaknya ada puluhan sms dan beberapa panggilan tak terjawab. Begitulah resiko menjadi CP dalam event yang cukup besar. Harus sabar melayani dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta. Walau kadang jenuh itu pasti ada dan itu adalah hal yang manusiawi dengan catatan jenuh itu tidak terus menerus. Persiapan akhir selesai dan saatnya berangkat menuju FMIPA UB melihat persiapan teman-teman semua. Ternyata sudah banyak panitia dan peserta yang standby di gedung FMIPA. Senyum ini keluar dengan sendirinya tanda syukur atas hasil yang dicapai, Alhamdulillah.

Melakukan apa yang bisa dikerjakan tanpa harus melihat sebenarnya itu pekerjaan siapa. Meskipun harus bolak-balik untuk menyiapkan kebutuhan-kebutuhan tidak masalah yang penting acara berjalan sukses. Meskipun lelah dan ngantuk tapi itu bukan menjadi penghalang untuk terus bekerja, bekerja, dan bekerja. Konsumsi, perlengkapan, logistik, beres. Sekali lagi Alhamdulillah. Dengan koordinasi yang cukup baik melalui facebook dan sms 10 rayon bisa terhubung dengan baik. Permasalahan-permasalahan bisa diatasi dengan cepat dan tepat. Beruntung memiliki rekan kerja yang tanggap dan sigap menangani permasalahan yang ada.

Ada ketimpangan jumlah peserta diantara rayon-rayon yang ada. Ada yang melebihi target, ada yang hampir mencapai target, bahkan ada yang jauh dibawah target. Tapi yasudahlah, sekali lagi tak perlu menyesali yang sudah terjadi yang penting telah memberikan yang terbaik. Hal ini juga karena pada saat yang bersamaan ada setidaknya 6 Olimpiade, itulah yang mungkin menjadi hambatan yang cukup berpengaruh besar. Overall, good jobs for committee =)

Hari ini hari yang indah, perjuanganku tak sia-sia. Terima kasih teman-teman semua atas kerja samanya. Perjuangan kita sungguh takkan sia-sia. Welcome Semifinal dan Final OLMIPA UB 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: