Cerita di Awal Pagi Ini, 17 November 2011

Pagi ini saya bangun lebih pagi, Alhamdulillah. Mulai menyeka mata yang susah sekali untuk dibuka. Hawa dingin kota malang pun mulai kurasakan. Kulangkahkan kaki untuk mengambil wudlu dan menunaikan shalat. Tak ada yang berbeda di awal pagi hari ini, semua berjalan sewajarnya.

Kududuk depan laptop yang semalaman tak sempat kumatikan (kebiasaan buruk), dan aku mulai terhubung dengan seluruh dunia. Kubuka OLMIPA UB 2011 dan mengupdate informasi disana karena banyak yang bertanya-tanya tentang kapan pengumuman hasil seleksi OLMIPA UB 2011. Tampaknya para peserta sudah tidak sabar lagi mengetahui siapa saja yang lolos ke babak semifinal. Sukses buat kalian semua. Yang kulakukan kemudian adalah membuka blog ini, melihat berapa pengunjung yang mampir dan Alhamdulillah ada peningkatan yang signifikan dan untuk sementara ini kemarin merupakan pengunjung terbanyak dalam satu hari, Alhamdulillah. Semua biasa saja tak ada kendala yang berarti, kurasa kuawali hari ini dengan sempurna.

Ku buka facebook dan disana muncul status-status menginspirasi ditengah kepungan status-status “alay” teman-teman. Entah apa parameter baku untuk status “alay” tersebut namun saya punya penilaian subjektif sendiri (Hehehe). Tampaknya semakin sempurna saja awal pagi ini. Tak ada yang aneh, benar-benar mengalir seperti biasa. Entah mengapa tiba-tiba hati ini merasa tidak mood, tanpa sebab yang jelas saya serasa tak bergairah untuk melalui hari ini, hari kamis yang hebat. Ada apa dengan diri ini? Ada apa dengan hati ini? Entahlah, yang jelas hari ini rasa malas menyerangku secara brutal. Rasa malas memang sering muncul kapan saja, dan dimana saja. Terlebih bagi seorang Ahmad Ribby (Hehehe) susah sekali untuk menghilangkan kebiasaan itu. Walau saat ini intensitas itu berkurang drastis tapi tetap saja terkadang muncul secara tiba-tiba. Ampunilah hambamu ini yaa Rabb.

Masalahnya adalah ketika rasa malas itu menyerang saya serasa tak punya tenaga untuk beraktivitas. Rasanya hanya ingin duduk santai depan laptop sambil mendengarkan alunan musik. Dari musik instrument hingga musik cadas, dari murrotal hingga lantunan nasyid aku dengarkan, dari Kenny G hingga Power Metal aku nikmati pagi ini, dari murrotal Ar-Rahman Sa’ad Al Ghamidi hingga Wanita Shalihahnya The Fikr juga aku dengarkan. Menyenangkan memang bermalas-malasan itu. Serasa tak ada beban dalam pikiran ini, semua serba menyenangkan. Mungkin karena menyenangkan itulah maka rasa malas seringkali muncul pada diri ini. Astaghfirullah, ampuni hamba yaa Rabb, jauhkan diri ini dari rasa malas.

Mengapa rasa malas menyerang saya hari ini? Mengapa tidak kemarin, atau ditunda besok saja?. Mengapa hari ini yang sebetulnya saya sudah ditunggu dengan setumpuk tugas laporan praktikum sekaligus tiket masuk praktikum. Oh malas, kau datang disaat yang benar-benar tidak tepat. Benar-benar kurang ajar sekali kau. What should I do? Yaa Rabb, tugasku T.T

Lantunan musik itupun masih terdengar hingga saat ini, hingga saat aku menulis ini. Instrument dari Kitaro, Kenny G, Erwin Gutawa, hingga instrument OST Ketika Cinta Bertasbih menyajikan musik yang luar biasa yang bisa saya nikmati. Mereka seakan membuat saya lupa dengan tugas-tugas tadi, sesat sekali.

Instrument Damai bersamamu seakan menyadarkanku, bahwa bersama-Mu akan kurasakan damai, bahwa bersama-Mu akan kurasakan tentram, bahwa bersama-Mu akan kudapatkan energi luar biasa untuk melalui hari ini. Hingga aku tersadar bahwa ada sesuatu yang kulewatkan pagi ini. Shalat dhuha dan dzikir pagi serta membaca Al-Qur’an. Ampunilah hamba-Mu ini yaa Rabb, sedikit saja hamba melupakan-Mu sudah banyak efek yang hamba rasakan. Bagaimana jika hamba banyak melupakanmu? Pasti semakin banyak efek yang akan kudapatkan. Bimbinglah hamba-Mu ini yaa Rabb, istiqomahkan dalam kebaikan dan akhiri perjalanan ini dengan khusnul khotimah. Aamiin Yaa Rabb.

Comments
2 Responses to “Cerita di Awal Pagi Ini, 17 November 2011”
  1. Rian Achmad says:

    gag rapat tapi
    zzzzzzzz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: