Aku, Five Minutes, dan Fivers (Part 1)

Beberapa minggu yang lalu, mendapat informasi bahwasanya FIVE MINUTES akan datang ke Malang dalam serangkaian tournya. Seperti biasa, FIVERS (Fans dari FIVE MINUTES) selalu dapat informasi lebih awal yang langsung berasal dari management-nya. Beberapa hari yang lalu saya melihat poster disepanjang jalan. Acara dari sebuah perusahaan rokok itu tak hanya menampilkan FIVE MINUTES sebagai guest starnya. Tapi masih banyak lagi yang lain seperti J-Rocks, Armada, Geisha,etc. Tapi tetap saja yang menarik perhatianku hanyalah FIVE MINUTES saja. Sejenak aku kembali teringat kenangan masa lalu yang kudapatkan bersama FIVE MINUTES dan FIVERS. Begitu banyak hal yang aku dapatkan disana yang ingin kutuliskan dalam tulisan ini.

Mulai suka FIVE MINUTES sejak kecil, tepatnya ketika masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Lagu Selamat Tinggal Masa Lalu sangat saya sukai, dan itu tetap hingga saat ini. Kurang lebih hampir 15 tahun lamanya lagu itu ada dan tak pernah bosan untuk mendengarkannya. Lagu Selamat Tinggal Masa Lalulah yang mengenalkanku pada FIVE MINUTES disusul Ouw, Salam Terakhir, Selingkuh dan hits lainnya yang tak kalah keren.  Untuk lagu Selingkuh ini saya baru tahu kalau itu lagunya FIVE MINUTES. Hafal lagunya dan suka mendengarnya di Radio namun tak tahu siapa penyanyinya. Baru tahu ketika download lagu FIVE MINUTES yang berjudul Selingkuh dan mendengarkannya. “Oh ternyata ini lagunya FIVE MINUTES toh”.

Terakhir melihat FIVE MINUTES eksis dibelantika music tanah air ketika duduk dibangku SMP. Saat itu muncul dengan Hits yang sering diputar di Radio “Rasa Cinta” dan “Pujaan Hati” dan saya suka sekali lagu itu. Rasa cinta yang kau bawa membuatku bahagia, Setiap cinta yang kau bawa terangi jiwaku. Rasa cinta yang kupunya hanyalah untukmu, Setiap cinta yang telah ada takkan pernah sirna. Begitulah sedikit lirik dari lagunya. Setelah itu, jarang sekali saya melihat FIVE MINUTES perform di Televisi dengan kostum khasnya, Sarung. Yaa…FIVE MINUTES terkenal dengan brand “Band Sarung”.

Banyak orang termasuk saya yang mengira bahwa FIVE MINUTES sudah bubar dan tenggelam karena hampir tak ada kabar. Ditambah dengan munculnya Sony FM, gitaris FIVE MINUTES yang juga adik dari Ricky FM keyboardist sekaligus motor band sebagai ONY Titans. Itu semakin meyakinkan bahwa FIVE MINUTES telah habis. Namun, tak berapa lama muncullah single Bertahan. Benang merah musiknya masih FIVE MINUTES banget, lebih tepatnya Ricky FM banget. Maklumlah, saya ini penyuka karya Ricky FM baik itu yang dinyanyikan oleh FIVE MINUTES sendiri maupun yang dinyanyikan oleh orang lain seperti Hampa, Kedamaian Hati, dan Arti Cinta yang dinyanyikan oleh Ari Lasso. Aku Patut Membenci Dia dan Mengapa Ini Yang Terjadi yang dinyanyikan oleh Tere. Ataupun Bila Salah dan Biar yang dinyanyikan oleh Rossa. Belum lagi Wangi Bunga yang dibawakan Ian, Semua saya suka.

Hanya saja yang berbeda adalah warna suara vokalisnya kok beda yaa dengan warna suara khas dari Sanny FM yang sudah melekat dengan music FIVE MINUTES. Dan ternyata memang berganti personil. Yang bertahan hanya Drie FM dan Ricky FM. Sisanya adalah personil baru yaitu Irul FM di Guitar, Aria FM di Drum, dan Richie FM di vokal. FIVE MINUTES mengusung perubahan di Album barunya bersama personil baru yang lebih fresh dengan title “ROCKMANTIC” hampir sama dengan album terdahulu yaitu “ROMANTIK”. Sesuai nama albumnya, music yang diusung lebih nge-Rock dari sebelumnya dengan tak menghilangkan ciri musik FIVE MINUTES sebelumnya. Perpaduan dan pembaruan yang sangat sukses saya bilang. Dan saya sangat menikmati karya baru mereka.

Walau sering mendengar lagu barunya, tak sekalipun pernah melihat perform secara langsung walau hanya sebatas menonton di TV, maklum sudah tidak begitu suka menonton TV. Entah kebetulan atau tidak, ketika keluarga menonton suatu acara bintang tamunya adalah FIVE MINUTES. Langsung saja saya penasaran dan kangen melihat mereka perform. Alamak, vokalisnya keren banget dengan rambut gimbalnya. Tapi, ada yang hilang yaitu sarungnya dan mereka kini lebih stylish ^_^. Makin suka saja melihat perform mereka. Sejak saat itu saya sering mengikuti perkembangan mereka, kapan mereka muncul di TV hanya untuk melihat mereka tampil.

To Be Continued…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: