Sms Tausiyah Harian

Hari-hariku terlewati dengan berbagai kesibukan dan kegiatan yang sangat menyita waktu dan perhatian. Mulai dari kesibukan diperkuliahan, sibuk mengurus anak-anak di KP BEM dengan segala prokernya, sibuk juga di KAMMI dengan segala agenda dan amanah yang dipercayakan pada saya. Bisa dibilang tak banyak waktu untuk membaca buku-buku “ringan” untuk menambah tsaqofah islamiyah, dan juga tak punya pemahaman yang mendalam tentang kitab-kitab popular, serta berbagai keterbatasan lainnya. Dengan naluri seorang yang ingin senantiasa belajar tentulah hal tersebut cukup “menyiksa” karena tidak dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan ukhrowi dan pemahaman tentang wawasan keislaman. Dengan segala keterbatasan tentunya harus mencari banyak jalan alternatif untuk memenuhi kebutuhan akan ilmu, salah satunya adalah menggunakan media entah itu media internet di dunia maya ataupun yang bisa dibilang baru bagi saya pribadi yaitu melalui sms tausiah harian.

Beberapa bulan yang lalu saya dikejutkan dengan sebuah sms pemberitahuan bahwa nomer saya telah didaftarkan oleh seorang teman menjadi pelanggan sms tausiah harian. Awalnya sempat risih juga karena seringkali dalam satu hari itu saya mendapatkan 3-5 kali sms yang berisi pemberitahuan-pemberitahuan saja. Hanya ada 1-2 kali saja sms tausiah per harinya. Tapi saya menganggapnya wajar karena mungkin masih awal-awal berlangganan jadinya dikirimi pesan-pesan yang banyak berkaitan dengan program sms tausiyah harian tersebut. Lama kelamaan sms tausiyah harian tersebut datang 1-2 kali dalam sehari dan itu sangat bermanfaat sekali untuk menambah khazanah pengetahuan kita tentang keislaman terutama berkenaan dengan aqidah, thaharah, muamalah, dan topic-topik menarik lainnya dari berbagai kitab mulai dari Riyadlus Shalihin hingga kitab Bulughul Maram bisa saya dapatkan setiap harinya.

Walaupun setiap sms yang dikirim itu terdari dari 4-8 halaman, dan itu sangat merepotkan bagi pemilik nomer yang handphonenya jadul seperti saya karena seringkali sms itu terpotong-potong sehingga mempersulit membacanya. Saya menganggapnya itu adalah hal yang harus saya terima karena memang handphone yang saya miliki kapasitasnya belum mencukupi untuk menampung banyak sms. Atas dasar hal tersebut maka tidak semua sms yang saya dapatkan dari operator sms tausiyah harian itu saya simpan. Hanya pada beberapa topik tertentu saja yang saya simpan. Sangat disayangkan sebenarnya, namun apa boleh buat saya masih belum bisa membeli handphone yang lebih sedikit bagus daripada yang saya pegang saat ini. Semoga segera dimudahkan untuk membeli handphone baru. Aamiin😄.

Program yang didaftarkan oleh teman saya itu adalah Program sms tausiyah harian dari TM PROVIDER. Operator ini menggunakan banyak sekali nomer yang digunakan untuk sms sehingga saya tidak menyimpan nomer-nomernya karena disamping banyak sekali nomer yang digunakan juga ada keterangan pengirim dari setiap sms yang dikirimkan, biasanya ada di barisan paling akhir sms. Cara daftar dan berlangganannya pun cukup mudah cukup dengan sms saja dengan mengisikan beberapa identitas yang mungkin digunakan sebagai keperluan database saja. Bagi yang ingin berlangganan bisa dengan cara sms dengan format:

NAMA (Spasi) NO HP (Spasi) KOTA

Kirim ke: 083867777838

Sungguh banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari program sms tausiyah harian ini. Jadi, sangat dianjurkan bagi semua pihak untuk mencobanya karena program ini tidak menarik biaya sedikitpun. Jadi, pulsa kita tetap aman terkendali. Semoga dengan berkembangnya media dan teknologi juga diiringi dengan berkembangnya terobosan-terobosan baru yang inovatif dan bermanfaat untuk menyebarkan kebaikan dan syiar islam sehingga tercipta kehidupan masyarakat yang sesuai dengan kaidah-kaidah islam.

Semoga bermanfaat dan terima kasih kepada pengelola program sms tausiyah harian TM PROVIDER. Dan juga tak lupa terima kasih pula kepada teman yang telah mendaftarkan dan menyeretku terhadap jurang yang insyaAllah penuh manfaat dan barokah serta kebaikan.

Leave a Reply

