Semua Memiliki Pasangannya

Beberapa waktu yang lalu, sedikit heboh soal polisi dan beberapa ormas membubarkan acara dialog yang diisi oleh Irshad Manji, aktivis feminisme asal Kanada. Acara tersebut dibubarkan karena dianggap meresahkan warga sekitar, selain itu menurut kepolisian setempat, acara tersebut tidak berizin. Kehadiran Irshad Manji di Indonesia adalah dalam rangka promosi buku terbarunya “Allah, Liberty, and Love”. Irshad Manji adalah aktivis yang secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya adalah seorang lesbian, dan dia sangat aktif dalam menyerukan kaum-kaum minoritas seperti gay dan lesbian.

Menurut Kamla Bhasin dan Nighat Said Khan, feminisme adalah suatu kesadaran akan penindasan dan pemerasan terhadap perempuan dalam masyarakat, di tempat kerja dandalam keluarga, serta tindakan sadar perempuan maupun lelaki untuk mengubah keadaan tersebut. Sedangkan menurut Yubahar Ilyas, feminisme adalah kesadaran akan ketidakadilan gender yang menimpa kaum perempuan, baik dalam keluarga maupun masyarakat, serta tindakan sadar oleh perempuan maupun lelaki untuk mengubah keadaan tersebut. Gerakan feminisme adalah gerakan pembebasan perempuan dari: rasisme, stereotyping, seksisme, penindasan perempuan, dan phalogosentrisme. Secara sederhana feminisme berarti paham untuk memperjuangkan kesetaraan gender, antara laki-laki dan perempuan.

Geram, saat ini begitu banyak sekali suara-suara yang memperjuangkan kaum gay dan lesbian untuk “disamakan” dengan “manusia normal”. Mereka berdalih atas nama Hak Asasi Manusia dan menuntut untuk diperlakukan sama. Sebuah pembenaran atas sesuatu yang sudah benar-benar salah. Terkadang tidak habis pikir dengan tingkah polah kaum lesbian dan gay. Apa lawan jenis sudah tidak menarik lagi? Bahkan hewan pun tak sedemikian parah. Mereka masih sesuai kodrat dari Allah SWT, walaupun mereka tidak dibekali akal tapi mereka seakan-akan paham bahwa mereka diciptakan berpasang-pasangan, ada jantan dan betina. Tidak sedikitpun mereka berpikir untuk mencari pasangan yang sejenis. Sungguh, mereka yang lesbian, yang homo adalah orang-orang yang lebih hina daripada binatang sekalipun. Na’udzubillah.

Allah menciptakan manusia dengan berpasang-pasangan. Banyak ayat dalam Al-Qur’an yang secara jelas menjelaskan perihal tersebut. Seharusnya jika kita benar-benar mau mempelajari dan memahami Al Qur’an, maka sesungguhnya kita akan mengetahui bagaimana Allah telah menciptakan kita berpasang-pasangan dan tidak akan terlintas sedikitpun dipikiran kita untuk berperilaku menyimpang yaitu salah satunya adalah menyukai sesame jenis. Na’udzubillah.

Dalam Al-Qur’an surat An-Naba’ ayat 8 Allah berfirman yang artinya “dan Kami jadikan kamu berpasang-pasangan,”. Dalam ayat tersebut jelas bahwa Allah telah menciptakan kamu (manusia) berpasang-pasangan. Dan yang dimaksud berpasangan disini adalah laki-laki dan perempuan. Seperti yang dijelaskan dalam Al-Qur’an surat An-Najm ayat 45 yang artinya “dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita”. Dari dua ayat diatas sesungguhnya sudah jelas bahwa Allah telah menciptakan manusia secara berpasangan, laki-laki dan perempuan. Sesungguhnya Al-Qur’an adalah wahyu Allah yang tidak diragukan lagi kebenarannya. Maka siapapun yang menentangnya, maka sesungguhnya adzab sedang menanti.

Dalam surat Ar-Ra’d ayat ke-3 Allah berfirman yang artinya: “Dan Dia-lah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai padanya. Dan menjadikan padanya semua buah-buahan berpasang-pasangan, Allah menutupkan malam kepada siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan”. Bahwasanya Allah menciptakan alam semesta ini secara berpasang-pasangan tidak hanya kepada manusia. Ada siang ada malam, ada baik ada buruk, ada hitam ada putih, ada bulan ada matahari, dan banyak lagi bukti kebesaran Allah yang tidak diragukan lagi kebenarannya. Allah menciptakan alam semesta ini berpasang-pasangan tak lain dan tak bukan adalah untuk menunjukkan betapa agungnya kebesaran Allah SWT. “Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah”. (Adz-Dzariyat:49)

Alasan apalagi yang dijadikan pembenaran oleh kaum penyuka sesama jenis?. Sungguh tidakkah mereka itu berpikir, bahwasanya tidak ada alasan yang logis yang bisa membenarkan perbuatan terkutuk mereka. Mereka berdalih demi tegaknya Hak Asasi Manusia, setiap manusia memiliki hak memilih jalan hidupnya. Mungkin mereka lupa bahwa semua ada aturannya, walaupun ada HAM sekalipun bukan berarti bebas sebebas-bebasnya. Ada norma-norma yang harus dipatuhi dan menjadi batasan-batasan. Kalau di dunia ini sudah tidak ada peraturan dan batas-batas manusiawi, maka tinggallah menunggu kehancurannya. Kalau boleh menilai, bahkan mereka penyuka sesama jenis itu lebih hina daripada binatang sekalipun. Mungkin mereka perlu mempelajari lagi sejarah bagaimana Allah menghancurkan bangsa-bangsa terdahulu yang berperilaku layaknya binatang. Betapa dahsyatnya Adzab yang Allah turunkan kepada kaum Sodom yang memiliki kebiasaan menyimpang dari ajaran agama yaitu menyukai sesama jenis, Na’udzubillah. Sungguh adzab Allah itu pedih.

Allah telah menciptakan alam semesta ini secara teratur, semua serba terencana. Pergantian siang dan malam dan musim demi musim yang silih berganti. Semua semata agar manusia bersyukur dan menyadari bahwa betapa besarnya keagungan-Nya. “Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui” (Yaasin:36).

Terakhir, semoga salah satu ayat dari surat Asy-Syuraa yaitu ayat 11) dapat membuka hati dan pikiran kita serta bisa menjadi sebuah renungan bahwasanya betapa agungnya kebesaran Allah SWT. “(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan- pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: